Nepomuk Data Storage – KDE

Hay apa kabar semuanya? Tentunya baik-baik saja kan? :D ini adalah tulisan Saya yang pertama di Tahun 2013. Saat ini saya akan membahas Debian Squeeze dengan Desktop KDE yang sudah terpasang pada CD Debian versi KDE Desktop. Untuk pemasangan Debian Squeeze, banyak yang perlu Anda siapkan setelah instalasi selesai, seperti konfigurasi sources.list, network manager atau wvdial bila Anda menggunakan Modem GSM seperti Saya :D.

Banyak permasalahan setelah Debian telah terinstal pada sistem Anda, seperti tidak adanya Sound pada komputer Anda pada hal komputer Anda baik-baik saja :D. Permasalah yang akan Saya bahas saat ini adalah munculnya notifikasi Nepomuk Data Storage pada KDE Desktop seperti gambar dibawah ini :

Oleh karena itu Anda memerlukan virtuoso-server terpasang di sistem Anda, buka Terminal :

sudo apt-get install virtuoso-server

Kemudian masukkan password admin virtuoso-server Anda dan Tunggu proses instalasi selesai. Selanjutnya Anda diwajibkan untuk mengkonfigurasi atau enabling virtuoso-opensource, buka Terminal :

sudo nano /etc/default/virtuoso-opensource-6.1

Edit bagian “RUN=no” menjadi “RUN=yes” terakhir reboot sistem Anda. Terimakasih, mohon maaf bila ada kekurangan.

This entry was posted in Debian. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Comments links could be nofollow free.